Menjadi Pribadi yang Baru

Tiap jelang pergantian tahun orang-orang sibuk merancang resolusi untuk tahun baru yang akan dimasuki dengan (mencoba) merenungkan apa saja yang telah dilakukan dalam setahun yang segera berlalu. Di lain pihak, tak sedikit orang yang bingung dengan apa yang telah mereka lakukan setahun yang segera berakhir. Boro-boro menentukan langkah dan membuat resolusi untuk tahun yang akan dijelang.

Tuhan menganugerahkan kepada kita otak/akal untuk dipergunakan dengan baik sebagai penuntun dalam memikirkan langkah-langkah yang akan diambil serta keputusan-keputusan penting yang hendak dicetuskan dalam menjalani kehidupan ini. Sayangnya, banyak orang yang juga punya mimpi namun tak tahu bagaimana mewujudkannya.

Saat ini kita sudah menjejak di minggu kedua tahun 2014. Di kelompok yang manakah anda berada? Mimpi-mimpi apa yang hendak digapai di tahun ini? Lalu bagaimana mewujudkan mimpi itu? Putaran waktu terus  berlari; sudah sampai dimana anda melangkah? Adakah masalah dari tahun-tahun yang telah berlalu membebani langkah atau malah menghentikan langkahmu di tengah jalan?

Semua manusia punya masalah, kalau sudah tak merasakan masalah artinya dunianya sudah berpindah. Randy Pausch dalam The Last Lecture membagikan kisahnya ketika lamaran kerjanya ditolak oleh Walt Disney mengibaratkan masalah itu sebagai tembok. Tembok penghalang berdiri di sana karena satu alasan, bukan untuk menghalangi kita tapi memberi kita kesempatan untuk menunjukkan sekuat apa kita menginginkan sesuatu.

Hendaklah kita bisa menyadari bahwa setiap pribadi adalah suatu wujud baru di dunia ini. Oleh karena itu sepatutnyalah kita bisa menikmatinya. Pergunakan dan manfaatkanlah sebaik-baiknya. Temukan diri anda, kenali dan terima diri anda serta kembangkan potensi yang anda miliki.

Perempuan Keumala
Self Discovery Program

Caranya bagaimana?

Kembangkan ENERGI POSITIF yang ada di dalam diri anda. Dapatkan tips-tips sederhana yang dibagikan oleh Endang Moerdopo, sang penulis Perempuan Keumala melalui Self Discovery Program di CherryBlack Radio. Self Discovery Program adalah satu program komprehensif yang dirancang dengan sangat sederhana untuk membantu anda menjadi The New YOU, Pribadi BARU yang SUKSES.

Ikuti obrolannya setiap Jumat pk 11.00 wib lewat streaming yang bisa diunduh di SINI serta kultwitnya yang dibagikan melalui timeline twitter @pkeumala dengan hashtag #PKselfhealing.

Kehidupan itu ada di tangan anda! Seberat apa pun masalah yang dihadapi, yakinlah setiap orang pasti mampu untuk memikul bebannya sendiri dari pagi hingga jelang malam tiba. Itulah arti hidup! Tutuplah masa lalu! Jangan bebani hari esok dengan beban kemarin dan beban hari ini. Belajarlah untuk memberikan motivasi pada diri sendiri setiap pagi dengan mengatakan hari ini hidup baru. Jalanilah harimu dengan bersyukur, saleum [Admin_PK].

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s