Inspirasi Balon Udara

inspirasi balon udara

Pernah naik balon udara? Beluuuuuuum? Hehehehe … sama donk. Tapi tahu kan ya bagaimana wujud balon udara, minimal pernah melihat seperti apa rupa si balon udara itu. Balon udara bukan balon gas yang dijual oleh abang penjual balon yang keluar masuk kampung atau berhenti di depan sekolah untuk menjajakan dagangannya.

Balon udara adalah sebuah balon raksasa yang bisa dinaiki karena di bawahnya dilengkapi dengan sebuah keranjang besar untuk membawa muatan dan ditiupkan dengan gas untuk membuatnya terbang. Kenapa balon raksasa tersebut bisa terbang karena adanya pemanasan udara di dalam balon dan bantuan angin.

balon udara
Ibaratkan diri anda adalah seperti anak ini yang ingin naik balon udara

Metode balon udara adalah satu tips sederhana yang dibagikan oleh Endang Moerdopo lewat Self Discovery Program, The New YOU sesi perdana pada Jumat (10/01/2014) yang lalu. Jika anda tak sempat untuk mengikuti streaming-nya minggu lalu, anda bisa menyimak pada tulisan sebelumnya tentang Menjadi Pribadi yang Baru.

Tulisan ini bukan untuk membahas cara kerja balon udara tapi satu program dengan pendekatan konprehensif yang dirancang dengan sangat sederhana untuk membantu siapa saja yang ingin menemukan DIRI-nya lewat inspirasi balon udara. Bagaimana caranya? Hmmmm … pernah bermimpi dan membayangkan diri anda naik balon udara?

Ambil waktu sejenak untuk menenangkan diri dan duduklah dengan posisi yang senyaman mungkin, beri kesempatan kepada diri anda untuk rileks. Tutup mata, tarik napas yang dalam dan mulailah gunakan IMAJINASI-mu! Bayangkan anda sedang menaiki sebuah balon udara yang naik … naik … dan terus naik membawa anda terbang, melayang di ketinggian. Rasakan belaian angin yang bertiup menggerakkan balon anda berpindah tempat dan nikmatilah pemandangan di bawah sana.

balon inspirasi
Siapkan diri untuk terbang dan melayang di dalam balon udara

Coba bayangkan anda dapat melihat DIRI anda dari atas ketinggian dan amatilah apa yang sedang dilakukan oleh DIRI itu di bawah sana. Nikmatilah pemandangan ini selama yang anda inginkan dan rasakan. Jika sudah merasa cukup, bawalah diri anda kembali pada posisi semula turun bersama balon udara menjejak di bumi.

Apa yang anda lihat dan rasakan ketika melayang di atas balon udara tadi? Ambilah selembar kertas dan tuliskan pengalaman tadi. Jika pada saat pertama kali melakukannya anda belum menemukan apa yang anda cari, jangan putus asa. Coba dan cobalah lagi, anda tak dibatasi berapa lama dan berapa kali harus melakukannya. Lakukan kegiatan ini minimal sehari sekali, dan lihatlah perubahan yang terjadi dari hari ke hari yang akan mencengangkan diri anda!

inspirasi balon udara
Segera temukan dirimu

Seperti balon udara, diri kita pun perlu dipanaskan dengan api semangat untuk temukan dirinya. Jadi LUANGKAN WAKTU-mu, beri KESEMPATAN kepada diri anda untuk MENIKMATI DIRI-nya.

Jangan lewatkan tips-tips sederhana sebagai panduan untuk membantu anda menemukan dirimu untuk menjadi pribadi yang sukses lewat bincang-bincang bersama Perempuan Keumala di Self Discovery Program setiap Jumat pk 11.00 wib di CherryBlack Radio. Saleum inspirasi [Admin_PK].

5 thoughts on “Inspirasi Balon Udara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s