Memasuki pertengahan 2016, pada Sabtu (18/06/2016) lalu Disbudpar Aceh meluncurkan logo baru promosi wisata Aceh; The Light of Aceh atau Cahaya Aceh. Didominasi warna oranye dan kuning, melihatnya yang terbayang adalah suasana ramadan.
Sebagai salah satu daerah wisata bernafaskan Islam di Indonesia, tahun ini Aceh ditargetkan oleh Kemenpar untuk menjadi destinasi wisata halal. Karenanya, filosofi logo baru yang dibuat pun tak lepas dari akar tersebut.
The Light of Aceh memiliki makna keberagamam latar belakang masyarakat Aceh baik dari pendidikan, budaya, kegiatan namun disatukan dalam semangat yang sama, berpadu memajukan pariwisata Aceh dengan menjadi cahaya dan berkat bagi dunia di segala lini. Rahmatan lil ‘alamiin.
Dengan semangat yang sama, Perempuan Keumala pun akan ambil bagian untuk bersama berbagi Aceh, demi Nanggroe, saleum [AdminPK].
baru tahu kak arti dibalik light of aceh